Pengajuan Nominasi untuk UNESCO Man and Biosphere (MAB) Young Scientists Awards 2019 Kembali Dibuka

Sejak tahun 1989 program UNESCO Man and Biosphere telah memberikan penghargaan UNESCO Man and Biosphere (MAB) Young Scientists Awards setiap tahunnya kepada para ilmuan muda yang melakukan penelitian interdisipliner yang sejalan dengan Program MAB UNESCO. Penghargaan berupa bantuan dana penelitian sebesar 5000 USD ini diprioritaskan untuk diberikan pada proyek-proyek yang dilaksanakan di cagar biosfer.

Dewan Koordinasi Internasional Program Man and Biosphere (International Coordinating Council of the Man and the Biosphere Programme/MAB-ICC) pada Sidang Umum sesi ke-29 yang dilaksanakan pada 12-15 Juni 2017 mengadopsi kriteria dan kondisi baru untuk pemilihan pemenang UNESCO Man and Biosphere (MAB) Young Scientists Awards. Berdasarkan pertemuan tersebut, pemenang dipilih atas proyek-proyek yang mengaplikasikan prioritas Rencana Aksi Lima (Lima Action Plan/LAP) untuk Cagar Biosfer dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Sebelumnya, pada Sidang Umum Dewan Koordinasi Internasional Program Man and Biosphere (International Coordinating Council of the Man and the Biosphere Programme/MAB-ICC) sesi ke-30 yang dilaksanakan pada 23-28 Juli 2018, tujuh ilmuan muda terpilih sebagai pemenang UNESCO Man and Biosphere (MAB) Young Scientists Awards 2018.

Tahun ini terbuka kembali kesempatan untuk pendaftaran nominasi UNESCO Man and Biosphere (MAB) Young Scientists Awards 2019. Pengajuan formulir pendaftaran dapat dilakukan melalui Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebelum tanggal 15 Desember 2018.

 

Unduh formulir pendaftaran di sini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan berikut ini:

UNESCO-MAB Young Scientists Award

 

 

 

 

 

Ikuti akun media sosial kami:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply