Enikki Festa (Pesta Seni Lukis-Tulis Anak-Anak Asia) 2017-2018

Copyright Mitsubishi Enikki Festa
Copyright Mitsubishi Enikki Festa

Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selaku Panitia Pesta Seni Anak-anak Asia di Indonesia telah bekerjasama dengan National Federation of UNESCO Associations in Japan (NFUAJ) Jepang, telah menyelenggarakan “Mitsubishi Asian Children’s Enikki Festa 2017-2018.

Lomba Seni Lukis-Tulis ini diikuti oleh anak-anak usia 6-12 tahun, dan masing-masing anak membuat 5 lembar lukisan dengan menggunakan cat, pensil warna, atau crayon pada media gambar kertas ukuran A4.

Berdasarkan surat edaran Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kemdikbud, dengan nomor 41048/AI.4/LN/2017 pada tanggal 19 Juli 2017 lalu, Sekretariat Panitia Nasional telah menerima 409 set lukisan, dan telah terpilih 8 karya terbaik sebagai Pemenang Tingkat Nasional. Ke-8 karya terbaik tersebut akan dikirim ke National Federation of UNESCO Associations in Japan (NFUAJ) Jepang, untuk berkompetisi bersama 24 negara Asia lainnya dalam menentukan 24 Grand Prix yang akan dipilih oleh tim Juri Internasional. Pemenang terpilih akan diundang ke Asia Study Tour di Jepang didampingi oleh satu orang pendamping untuk menerima hadiah dan penghargaan atas biaya NFUAJ.

Berikut ke-8 pemenang Terbaik Tingkat Nasional:

  1. Fathia Alma Kalista (D.I. Yogyakarta)
  2. Keith Wahyudi (Bandung)
  3. I Wayan Sastra Kesuma (Bali)
  4. Nadya Eva Wahyudi (Jawa Timur)
  5. Isabelle Aurelia Lee (DKI Jakarta)
  6. Fathiya Ilma Shabrina (Sekolah Indonesia di Myanmar)
  7. Anwar Feriawan (Jawa Tengah)
  8. Vinno Jonathan Surya (Bandung)

Bersama ini kami lampirkan surat keputusan Dewan Juri pada tautan setelah informasi ini.

Atas perhatian Anda, kami ucapkan terimakasih.

Link Surat Resmi Dewan Juri Enikki Festa 2017-2018.

 

*keputusan juri adalah mutlak