L’Oreal – UNESCO for Women in Science (FWIS)

Kerjasama antara PT. Loreal Indonesia dan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah berlangsung lebih 10 tahun yang mengedepankan bidang sains untuk program L’Oreal-UNESCO for Women in Science (FWIS). Loreal Indonesia meluncurkan program perempuan peneliti muda Indonesia di bidang Sains dengan memberikan beasiswa bagi perempuan peneliti muda Indonesia yang mempunyai potensi akan tetapi kurang mampu di bidang keuangan, program ini adalah salah satu kepedulian dalam bentuk Corporate social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

Setiap tahun L’Oreal mengadakan sosialisasi program ke beberapa Universitas ternama di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, LIPI Serpong, Universitas Riau, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Diponegoro Semarang, dan Universitas Gajah Mada. Road Show sosialisasi program yang dilaksanakan menawarkan tiga program beasiswa kepada mahasiswi yang berminat yaitu: L’Oreal for Women in Science (FWIS), L’Oreal for Girls in Science (LGIS), Sorority in Science (SIS). Ilmu pengetahuan dan penelitian merupakan kunci peradaban, penelitian sangat penting untuk melakukan sebuah pembangunan. Dunia membutuhkan ilmu pengetahuan, ilmu pengetahuan membutuhkan perempuan. Sains adalah salah satu kunci untuk mendorong dan mempercepat kemajuan suatu Negara secara berkelanjutan.

Tujuan dari program L’Oreal-UNESCO for Women in Science (FWIS) adalah mencari perempuan peneliti muda Indonesia yang mempunyai potensi dalam bidang ilmu pengetahuan, walaupun kurang mampu di bidang finansial, menunjukkan salah satu tanggung jawab sosial terhadap pendidikan mberikan dukungan penuh kepada para perempuan peneliti muda Indonesia, mempromosikan sains dikalangan perempuan peneliti muda Indonesia bagian timur, melalui para peneliti dalam penerapan ilmu pengetahuan akan mendorong percepatan kemajuan Indonesia, khususnya di Indonesia bagian timur, dan menunjukkan bahwa kecantikan adalah sains dan perempuan yang mengkaji sains lebih dalam memberikan kontribusi yang indah bagi dunia.

L’Oreal-UNESCO FWIS