Information for All Programme (IFAP)

Information for All Programme (IFAP) adalah program antar pemerintah, dibuat pada tahun 2000. Melalui IFAP, Pemerintah dunia telah berjanji untuk memanfaatkan peluang baru dari era informasi untuk menciptakan masyarakat yang adil melalui akses yang lebih baik ke informasi.

Dekade terakhir telah menyaksikan perkembangan teknologi dalam skala dan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah umat manusia. Tantangan yang sedang dihadapi dunia adalah untuk menjamin akses yang adil bagi semua orang untuk mendapatkan kesempatan yang baru. Informasi merupakan pusat pembangunan. Informasi merupakan hal yang penting untuk kelangsungan hidup dan keberlanjutan. Informasi adalah jalan menuju pemahaman dan perdamaian. The Information for All Programme adalah jawaban UNESCO terhadap tantangan dan peluang dari Informasi Masyarakat.

Information for All Programme terintegrasi erat dengan program reguler UNESCO, terutama di bidang komunikasi dan informasi. IFAP bekerja sama dengan organisasi lain antar pemerintah dan LSM internasional, terutama mereka dengan keahlian manajemen informasi dan pelestarian, seperti International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA) dan International Council on Archives (ICA).

Sumber:http://www.unesco.org/new/en/communication-and-information/intergovernmental-programmes/information-for-all-programme-ifap/about-ifap/