Terbuka Kesempatan Aplikasi Nominasi Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize 2019

Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize

 

Terbuka kesempatan untuk mengajukan nominasi Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize 2019. Penghargaan ini merupakan salah satu dari UNESCO Prizes yang berskala internasional dan ditujukan bagi pihak yang berjasa dalam perdamaian dunia.

 

Apa itu Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize?

Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize merupakan penghargaan dua tahunan yang bertujuan untuk mengapresiasi individu atau institusi/lembaga yang berjasa dalam mempromosikan, memajukan, dan menjaga perdamaian sesuai dengan Piagam PBB dan Konstitusi UNESCO.

 

Siapa yang dapat menjadi kandidat untuk diusulkan menjadi nominasi Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize?

Individu atau institusi/lembaga baik pemerintah maupun non-pemerintah yang memiliki reputasi internasional melalui berbagai kegiatan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir dan berorientasi pada perdamaian. Setiap negara dapat mengajukan kandidat lebih dari satu, dan diutamakan yang berperan di bidang Hak Asasi Manusia dan pemajuan budaya perdamaian yang mendapat pengakuan dari dunia internasional.

 

Berapa jumlah pemenang dan total hadiah Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize?

Seleksi pemenang Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize 2019 dilakukan oleh Direktur Jendral UNESCO dengan pertimbangan dan rekomendasi dari enam orang juri yang merupakan tenaga ahli bertaraf internasional. Penghargaan diberikan kepada maksimal tiga pemenang dengan total hadiah sebesar USD 150.000 yang dibagikan sama rata kepada seluruh pemenang.

 

Bagaimana proses aplikasi nominasi Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize 2019?

Kandidat yang memenuhi syarat mengajukan aplikasi dengan menyertakan rekomendasi tertulis dalam Bahasa Inggris atau Perancis berupa:

  • Deskripsi tentang latar belakang dan prestasi kandidat.
  • Ringkasan pekerjaan atau hasil pekerjaan, disarankan dengan menyertakan publikasi dan dokumen pendukung lainnya yang sangat penting sebagai bahan pertimbangan penjurian.
  • Definisi kontribusi kandidat yang sejalan dengan tujuan Prize

 

PERHATIAN!

Pengajuan aplikasi dilakukan dengan berkonsultasi dengan Komisi Nasional masing-masing negara, dan harus diterima di Kantor Pusat UNESCO di Paris, Perancis sebelum/pada tenggat yang ditentukan, yaitu tanggal 28 FEBRUARI 2019.

 

Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize

 

Untuk informasi yang lebih rinci, silakan unduh peraturan umum Félix Houphouët-Boigny-UNESCO Peace Prize 2019 di sini.

 

 

 

 

Ikuti akun media sosial kami:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply