UNESCO Buka Kesempatan untuk Nominasi UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture 2019

UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture

UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture merupakan salah satu dari UNESCO Prizes yang ditujukan untuk mengapresiasi pihak-pihak yang berkontribusi signifikan –dalam disiplin ilmu masing-masing– terhadap pengembangan, penyebaran, dan promosi seni dan budaya Arab di dunia. UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture didirikan pada tahun 1998 dan pertama kali diberikan pada tahun 2001. Prize ini merupakan kerja sama antara UNESCO dengan Pemerintah Sharjah (Uni Emirat Arab) berusaha untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih baik tentang peradaban lain. Hal ini sejalan dengan misi fundamental UNESCO, yaitu mempromosikan atau mendorong terjadinya dialog interkultural.

Setiap tahun UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture diberikan kepada dua pemenang, baik individu, kelompok, maupun institusi. Para pemenang dipilih oleh Direktur Jenderal UNESCO, berdasarkan rekomendasi dari juri internasional yang merupakan para ahli di bidang Kebudayaan Arab. Hadiah yang diberikan sejumlah 60.000 USD yang dibagi rata antara dua penerima.

Tahun 2019 ini, kembali terbuka kesempatan penominasian untuk UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture edisi ke-17. Cara pengajuan kandidat nominasi dapat dilakukan dengan mengirimkan surel ke Sekretariat UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture: prix.sharjah@unesco.org atau hubungi +33 1 45 68 09 66 dengan menyertakan nama dan alamat surel kandidat. Selanjutnya, Sekretariat UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture akan mengirimkan seluruh informasi yang dibutuhkan kepada kandidat yang diajukan, termasuk tata cara pengajuan aplikasi yang dilakukan secara online.

Tenggat pengajuan kandidat: tidak lebih dari 30 November 2019.

Pada kesempatan pengajuan nominasi tahun ini, didorong untuk mengajukan kandidat perempuan dan/atau pemuda. Hal ini untuk memastikan bahwa daftar kandidat mencerminkan komitmen UNESCO untuk mencapai kesetaraan gender dan pemajuan pemuda.

 

Informasi lebih lanjut kunjungi laman:

UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture

UNESCO Seeks Nominations for the UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture

 

UNESCO-Sharjah Prize for Arab Culture

 

Ikuti akun media sosial kami:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply