Terbuka Kesempatan Pengajuan Aplikasi L’Oreal-UNESCO for Women in Science 2020

L’Oreal-UNESCO for Women in Science

Sumber: https://www.eventbrite.com/e/loreal-unesco-for-women-in-science-indonesia-young-talents-2020-registration-105761385150

L’Oreal-UNESCO for Women in Science (FWIS) merupakan bentuk kerja sama yang terjalin antara UNESCO dengan PT. L’Oreal di Paris, Prancis, untuk mengapresiasi serta mendorong peran serta aktif kaum perempuan di bidang sains. Program kerja sama ini telah terjalin selama 22 tahun di tingkat internasional, dan diselenggarakan di Indonesia sejak 17 tahun yang lalu.

Di level nasional, implementasi program L’Oreal-UNESCO FWIS dijalankan oleh PT. L’Oreal Indonesia bekerja sama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (KNIU Kemendikbud). Setiap tahunnya penghargaan diberikan kepada empat perempuan peneliti muda Indonesia yang menggeluti bidang Material Sciences dan Life Sciences.

Tahun ini, kesempatan untuk berpartisipasi dalam program L’Oreal-UNESCO FWIS 2020 kembali terbuka. Akan tetapi dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, terdapat beberapa penyesuaian yang diterapkan dalam program ini. Berikut adalah ketentuan yang berlaku untuk L’Oreal-UNESCO FWIS 2020:

Syarat kandidat:

  • Perempuan
  • WNI
  • Berusia maksimum 40 tahun per 30 Oktober 2020
  • Minimum pendidikan S3 atau sedang menjalani pendidikan S3 di bidang ilmu bumi, kimi, ilmu material/teknik material, ilmu hayati, fisika, teknik, dan ilmu komputer.

Pemenang:

Dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidang life science dan non-life science akan memilih satu orang pemenang pada masing-masing bidang. Total pemenang L’Oreal-UNESCO FWIS Indonesia edisi 2020 adalah dua orang.

Hadiah:

Tersedia hadiah berupa dana penelitian senilai 100 juta Rupiah untuk masing-masing pemenang.

Tanggal-tanggal penting:

Sosialisasi tahap pertama: 18 Juni 2020 pukul 15:00 WIB

Tenggat pengajuan: 1 Oktober 2020

Wawancara finalis: 30 Oktober 2020

 

Keterangan lebih lanjut dan pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut: L’Oreal-UNESCO for Women in Science 2020

L’Oreal-UNESCO for Women in Science

 

Laman terkait:

Sosialisasi Program L’Oreal-UNESCO for Women in Science 2020 Manfaatkan Fasilitas Konferensi Video

Empat Perempuan Peneliti Indonesia Terima Penghargaan L’oréal-UNESCO FWIS 2019

Ikuti akun media sosial KNIU Kemendikbud:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply