Terbuka Kesempatan Pengajuan Aplikasi UNESCO/People’s Republic of China (The Great Wall) Fellowships Programme 2020-2021

UNESCO/People’s Republic of China (The Great Wall) Fellowships Programme

Pemerintah Republik Rakyat Cina melalui UNESCO menyediakan tujuh puluh lima (75) beasiswa (fellowship) untuk studi lanjutan di tingkat sarjana dan pascasarjana untuk tahun akademik 2020-2021. Fellowship ini ditujukan untuk kepentingan negara-negara anggota berkembang di Afrika, Asia-Pasifik, Amerika Latin, Eropa dan kawasan Arab.

Diselenggarakan di sejumlah universitas terpilih di Cina, fellowship ini terbuka bagi para mahasiswa yang berencana untuk melanjutkan studi lanjutan atau melakukan penelitian individu dengan bimbingan berkala dari penyelia yang ditugaskan di Cina.

Selama satu tahun, kandidat terpilih akan melakukan studi di universitas tuan rumah sebagai mahasiswa tamu. Sebagian besar program studi akan dilakukan dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Dalam kasus luar biasa, kandidat mungkin diminta untuk mempelajari bahasa Mandarin sebelum menjalani proses pembelajaran atau melakukan penelitian.

Dua puluh lima (25) dari 75 fellowship secara khusus dialokasikan untuk pencalonan dari Lembaga Pelatihan Guru yang didukung oleh Proyek UNESCO-CFIT di 10 negara Afrika untuk mengejar Program Pelatihan Lanjutan untuk Administrator Pendidikan dan Pendidik Guru di Universitas Normal China Timur.

 

Kriteria kandidat:

(i) Pelamar yang mendaftar untuk General Scholar programmes tidak boleh lebih tua dari usia empat puluh lima (45) tahun dan telah menyelesaikan setidaknya dua tahun studi sarjana; dan mereka yang mendaftar untuk Senior Scholar programmes harus merupakan pemegang gelar master atau profesor asosiasi (atau lebih tinggi) dan tidak lebih tua dari usia lima puluh (50) tahun.

(ii) Kemahiran berbahasa Inggris diperlukan.

(iii) Berada dalam kesehatan yang baik, baik mental maupun fisik.

 

Jumlah kandidat yang ditentukan adalah dua (2) orang dari tiap-tiap negara, dengan salah satunya adalah perempuan.

 

Tenggat pengajuan aplikasi: 25 Maret 2020

 

Untuk mendaftarkan diri Anda, silakan terlebih dahulu membaca panduan aplikasi di sini. Adapun untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman UNESCO/People’s Republic of China (The Great Wall) Co-Sponsored Fellowships Programme 2020-2021.

 

UNESCO/People’s Republic of China (The Great Wall) Fellowships Programme

 

Ikuti akun media sosial KNIU Kemendikbud:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply