Terbuka Kesempatan Berkarier di UNESCO pada Posisi Direktur IOS

Berkarier di UNESCO

Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Persatuan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization/UNESCO) membuka lowongan untuk posisi Direktur Layanan Pengawasan Internal (Internal Oversight Service/IOS). Adapun kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi posisi tersebut adalah sebagai berikut:

PENDIDIKAN:

  • Memiliki gelar master (S2) dalam bidang Administrasi Publik/Bisnis/Evaluasi/Ilmu Sosial/Studi Pengembangan/Audit/Hukum atau bidang terkait lainnya.
  • Memiliki sertifikat profesi/tersertifikat (misalnya CIA, CPA, CA, CFE, CISA, CGAP, atau sejenisnya) dari badan pengawas yang diakui secara resmi atau asosiasi profesi.

PENGALAMAN KERJA:

  • Memiliki pengalaman profesional internasional minimal 15 tahun, khususnya dalam aspek program dan operasional pekerjaan di bidang audit, termasuk terkait evaluasi, nilai jaminan uang, dan investigasi internal.
  • Memiliki track record yang dapat dipertanggungjawabkan sebagai manajer senior dalam fungsi audit/evaluasi di organisasi internasional atau di tingkat sektor publik nasional, dengan pengetahuan yang baik tentang metodologi, norma dan standar terbaru, serta perkembangan dalam bidang audit, evaluasi, dan investigasi di komunitas internasional.
  • Memiliki pengalaman kepemimpinan dalam jejaring profesional (UNEG / UNRIAS / RIAS / UNRN, IIA atau badan evaluasi nasional).

KETERAMPILAN DAN KOMPETENSI:

  • Komitmen terhadap mandat, visi, dan prioritas UNESCO.
  • Kemampuan untuk menjalankan otoritas intelektual, serta menyediakan dan mengelola layanan konsultasi.
  • Rasa integritas profesional yang tinggi, objektivitas, kemampuan analitis yang kuat, memiliki kemampuan diplomasi dan politik.
  • Keterampilan strategis dan kepemimpinan dalam lingkungan multilateral dengan kemampuan untuk membangun dan memelihara hubungan kerja yang efektif dan konstruktif dalam lingkungan yang sangat politis dengan orang-orang dari latar belakang nasional dan budaya yang beragam.
  • Rasa objektivitas yang tidak memihak dan sikap positif terhadap UNESCO beserta tujuannya.
  • Keterampilan analitis dan komunikasi yang sangat berkembang dan kemampuan untuk dengan cepat memahami masalah yang kompleks dan menghasilkan solusi.

KEMAMPUAN BAHASA:

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan/atau Prancis yang sangat baik.

 

Jika Anda memenuhi kriteria di atas, segera kirimkan lamaran Anda melalui surel ke staffingteam@unesco.org atau melalui pos dengan mencantumkan nomor pos “IOS 001” ke alamat:

Director

Bureau of Human Resources Management (HRM)

UNESCO

7 place de Fontenoy

75352 Paris 07-SP

France

 

Lamaran Anda harus diterima Kantor Pusat UNESCO paling lambat tanggal 24 Maret 2020 waktu Paris, Prancis.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan unduh dokumen ini.

Untuk lowongan posisi lain di UNESCO, silakan kunjungi laman UNESCO Careers.

 

Berkarier di UNESCO

 

Ikuti akun media sosial KNIU Kemendikbud:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply