Terbuka Kesempatan Pengajuan Aplikasi UNESCO/ Poland Co-Sponsored Fellowships Programme 2020

UNESCO Fellowships

Dengan tujuan untuk membangun kapasitas sumber daya manusia di negara-negara berkembang, serta untuk meningkatkan pemahaman dan persahabatan internasional di antara negara-negara dunia, Komisi Nasional Polandia untuk UNESCO bersama dengan Kepala Bidang Pendidikan Sains, Teknologi, dan Teknik di Universitas AGH (sebuah universitas sains dan teknik di Kota Krakow, Polandia) menyediakan 30 beasiswa (fellowships) untuk Negara-Negara Anggota UNESCO yang merupakan negara berkembang. Lihat daftar negara di sini.

 

UNESCO/ Poland Co-Sponsored Fellowships Programme merupakan program berupa dukungan untuk penelitian yang berlangsung selama 6 bulan di Polandia. Tahun ini, program akan dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2020.

 

Kualifikasi umum yang harus dipenuhi calon kandidat adalah sebagai berikut:

  1. Kandidat memiliki gelar setidaknya Magister di Bidang Sains (M.Sc.), termasuk bidang ilmu komputer dan teknik;
  2. Kandidat memiliki kemampuan yang baik untuk membaca, menulis, dan berbicara dalam Bahasa Inggris;
  3. Kandidat berusia tidak lebih dari 35 tahun;
  4. Kandidat memiliki kondisi kesehatan fisik maupun mental yang baik
  5. Kandidat dapat berstatus mahasiswa ataupun pekerja

 

UNESCO/ Poland Co-Sponsored Fellowships Programme menyediakan bantuan untuk penelitian di bidang Sains, Teknologi, dan Teknik. Adapun kualifikasi khusus masing-masing bidang dapat dilihat di sini.

 

Untuk mengajukan aplikasi, kandidat wajib mengirimkan dokumen aplikasi asli (rangkap 2) melalui Komisi Nasional untuk UNESCO (dalam hal ini, Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/KNIU Kemendikbud –red). Adapun dokumen yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

  1. Formulir aplikasi UNESCO Fellowships, sejumlah empat (4) halaman, diisi dengan benar dalam bahasa Inggris menggunakan huruf kapital (dapat diketik maupun tulis tangan). Dokumen yang tidak terbaca akan dianulir dari prosedur; (Unduh dokumen di sini)
  2. Dua foto diri terbaru, dilampirkan pada aplikasi (4×6);
  3. Salinan resmi dari ijazah program magister atau doktoral (PhD) dalam Bahasa Inggris.;
  4. Sertifikat pengetahuan bahasa Inggris, yang dikeluarkan oleh otoritas yang relevan;
  5. Dua surat rekomendasi dari pihak yang terkait dengan pekerjaan kandidat, yang menyatakan konfirmasi atas kualifikasi kandidat;
  6. Kandidat yang telah mendapatkan dukungan wajib mendaftarkan diri ke sistem pendaftaran fellowship daring yang tersedia di laman: http://www.unesco.agh.edu.pl/en/

 

Tenggat pengajuan aplikasi yang ditentukan oleh panitia penyelenggara adalah 15 April 2020. Mengingat bahwa setiap kandidat membutuhkan surat rekomendasi dari Komisi Nasional untuk UNESCO, maka dokumen aplikasi diharapkan dapat diterima KNIU Kemendikbud paling lambat tanggal 13 April 2020. Dokumen dapat dikirimkan melalui surel ke: kniu@kemdikbud.go.id atau incu.moec@gmail.com.

 

Tautan terkait lainnya:

UNESCO Fellowships

Ikuti akun media sosial KNIU Kemendikbud:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud



Leave a Reply