Terbuka Kesempatan Pengajuan Nominasi ESD Okayama Award 2020

ESD Okayama Award

Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan (Education for Sustainable Development/ESD) adalah pendukung utama untuk mencapai semua target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Oleh karena itu, saat ini ESD diharapkan untuk menjadi semakin maju.

Dalam rangka memajukan ESD, sebuah penghargaan (award) diinisiasi untuk mengapresiasi praktik-praktik luar biasa terkait implementasi ESD di komunitas lokal di seluruh dunia: ESD Okayama Award. Penghargaan ini juga bertujuan untuk mendukung organisasi yang menjalankan program-program yang terkait dengan ESD.

Kota Okayama bersama dengan Komite Pengarah ESD Okayama Award mengumumkan bahwa kesempatan untuk pengajuan nominasi ESD Okayama Award 2020 telah dibuka. Batas waktu pengajuan aplikasi adalah Jumat, 31 Juli 2020 pukul 17:00 standar waktu Jepang.

ESD Okayama Award 2020 diselenggarakan oleh Institut Studi Lanjutan tentang Keberlanjutan Universitas Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk  (United Nations University Institute for the Advanced Study of Sustainability/UNU-IAS), UNESCO Bangkok, Biro Pendidikan Asia dan Pasifik (Asia and Pacific Regional Bureau for Education), Pusat Budaya Asia-Pasifik untuk UNESCO (Asia-Pacific Cultural Centre for UNESCO/ACCU), Dewan Jepang tentang Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan (Japan Council on Education for Sustainable Development/ESD-J), The Goi Peace Foundation dan Komisi Promosi ESD Okayama (Okayama ESD Promotion Commission).

ESD Okayama Award merupakan pernghargaan di level internasional. Artinya organisasi yang berbasis di negara manapun, termasuk Jepang, yang menerapkan kegiatan/praktik terkait ESD di komunitas lokal, berhak mengajukan aplikasi untuk nominasi ESD Okayama Award. Tersedia hadiah sejumlah 3.000 USD untuk maksimum dua pemenang. Pemenang akan diundang ke Okayama, Jepang, dan akan diminta untuk memberikan presentasi terkait proyek ESDnya.

Untuk detail terkait pedoman aplikasi, formulir aplikasi, dan informasi tentang proyek pemenang penghargaan, silakan lihat laman resmi ESD Okayama Award pada tautan berikut:

ESD Okayama Award Official Website

Unduh dokumen-dokumen pendukung di bawah untuk informasi lebih lanjut:

Panduan Pengajuan Aplikasi

Formulir Aplikasi

Lihat pemenang ESD Okayama Award edisi tahun-tahun sebelumnya pada tautan berikut:

Daftar Pemenang ESD Okayama Award

ESD Okayama Award

 

Ikuti akun media sosial kami:

Facebook: Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

Twitter: kniukemdikbud

Instagram: kniukemdikbud

 



Leave a Reply