Oreal-UNESCO For Women in Science (FWIS)

Blog Single

Sejak tahun 2004 Oreal dan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Kemendikbud, telah menjalin kerja sama untuk menjalankan program Oreal-UNESCO For Woman in Science (FWIS), baik di tingkat nasional maupun internasional. Program tersebut pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998 sebagai bentuk kemitraan global antara Oreal dan UNESCO yang bertujuan untuk menghargai, mengakui, dan menyemangati para peneliti perempuan di seluruh dunia serta meningkatkan minat generasi muda terhadap profesi di bidang sains dan mendukung kemajuan di bidang ilmu pengetahuan.

Program Oreal-UNESCO FWIS dilaksanakan dengan memberikan penghargaan berupa beasiswa penelitian (fellowship) kepada empat (4) orang perempuan peneliti muda (usia sampai dengan 40 tahun) yang mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan inovasi ilmiah di bidang sains sehingga berdaya duna bagi bangsa dan negara serta mampu menginspirasi generasi muda serta berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan masyarakat yang berkelanjutan. Beasiswa tersebut ditujukan untuk membantu pendanaan penelitian yang mereka lakukan. Pada tahun ini beasiswa yang diberikan kepada tiap-tiap orang adalah sebesar Rp100.000.000,00.

Kegiatan sosialisasi program Oreal-UNESCO FWIS akan dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2021 pukul 10.00-12.00 WIB secara virtual. Sehubungan dengan itu, kami mengundang seluruh perempuan peneliti muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Adapun kriteria pendaftar adalah sebagai berikut.

Pendaftar program Oreal-UNESCO FWIS:
perempuan peneliti muda di bidang sains, teknik, atau matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA),
usia maksimal 40 tahun saat inagurasi pada November 2021,
telah atau sedang menempuh studi S3.
Pendaftar Sosialisasi Program Oreal-UNESCO FWIS:
pendaftar program Oreal-UNESCO FWIS dan
peserta umum perempuan dengan tingkat pendidikan S2 di bidang sains, teknik, atau matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA).
Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui tautan http://bit.ly/FWIS2021s. Tenggat pendaftaran adalah 9 Juni 2021 pukul 12.00 WIB. Sila baca informasi yang tertera pada poster dan kunjungi laman For Women in Science melalui tautan berikut.

https://www.forwomeninscience.com/challenge/show/22

Share this Post:

Related Posts: