Terbuka Kesempatan Pengajuan Aplikasi untuk Program Hibah MOWCAP-ACC 2020

Blog Single

MOWCAP-ACC Grants Programme merupakan program hibah yang diinisiasi oleh Komite Memory of the World Regional Asia Tenggara (MOWCAP) dengan Pusat Kebudayaan Asia (Asia Culture Center/ACC). Program ini mendukung upaya lembaga atau organisasi yang melakukan pengumpulan, pelestarian, dan menyediakan akses terhadap warisan dokumenter di wilayah Asia-Pasifik. Tujuan dari program ini adalah untuk mendorong adanya pengembangan program kolaborasi dan kemitraan dalam bidang pelestarian, digitalisasi, pameran dan publikasi, serta mengembangkan keterampilan dan sumber daya.

 

Memory of the World Committee for Asia and the Pacific – Asia Culture Center (MOWCAP-ACC) memiliki dana hibah sebesar 5.000 USD yang dikelola oleh Kantor MOWCAP di Asia Culture Center, Gwangju, Republik Korea. Untuk memperoleh bantuan dari dana hibah tersebut, lembaga atau organisasi harus mengajukan dokumen aplikasi yang mencakup kriteria yang telah di tentukan, seperti:

Lembaga/Organisasi berbasis di wilayah Asia-Pasifik
Merupakan Lembaga/Organisasi Non-Pemerintah (Non-Governmental Organization/NGO)
Mendapatkan dukungan dari Komite Nasional Memory of the World (MoW) atau Komisi Nasional untuk UNESCO yang ada di negara masing-masing
 

Tenggat pengajuan aplikasi The 2020 MOWCAP-ACC Grants Programme yang telah ditentukan panitia penyelenggara telah diundur menjadi tanggal 12 April 2020 (sebelumnya, 30 Maret 2020 –red). Mengingat aplikasi harus mendapatkan dukungan (endorsement) dari Komite Nasional MoW atau Komisi Nasional untuk UNESCO (di Indonesia melalui Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI/KNIU Kemendikbud –red), maka dokumen aplikasi dikirimkan selambat-lambatnya pada tanggal 6 April 2020.

Share this Post:

Related Posts: