Panggilan untuk Aplikasi The 2019 UNESCO Asia-Pacific Awards for Cultural Heritage Conservation

Blog Single

Terkait peringatan 20 tahun praktik konservasi yang luar biasa di wilayah Asia-Pasifik, UNESCO membuka kesempatan untuk mengajukan nominasi Penghargaan UNESCO Asia-Pasifik untuk Pelestarian Warisan Budaya (The UNESCO Asia-Pacific Awards for Cultural Heritage Conservation) tahun 2019.

The UNESCO Asia-Pacific Awards for Cultural Heritage Conservation bertujuan untuk mengapresiasi upaya yang dilakukan baik oleh individu maupun organisasi, dalam memulihkan atau melestarikan struktur, tempat, dan properti yang bernilai warisan budaya di suatu wilayah. Sejak tahun 2000, penghargaan ini telah dianugerahkan kepada 233 pemenang dari 21 negara.

 

Kategori Penghargaan

The UNESCO Asia-Pacific Awards for Cultural Heritage Conservation 2019 terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu:

Award of Excellence
Award of Distinction
Award of Merit
Honorable Mention
Award for New Design in Heritage Contexts
Award for New Design in Heritage Contexts diberikan pada proyek-proyek baru yang menunjukkan desain luar biasa yang terintegrasi dengan baik ke dalam konteks sejarah. Kategori ini juga terbuka bagi proyek arsitektur dan desain terbaru yang melengkapi/memperkaya struktur warisan budaya yang telah ada.

 

Kriteria Kelayakan

Proyek yang diajukan dapat berupa upaya konservasi rumah, gedung komersial dan kelembagaan, kota dan desa bersejarah, situs arkeologi, maupun lanskap budaya. Proyek yang diajukan harus merupakan proyek yang telah selesai dalam 10 tahun terakhir.

Aplikasi harus diserahkan dan diterima oleh UNESCO Bangkok sebelum tanggal 31 Maret 2019, dengan menyertakan formulir pendaftaran resmi, deskripsi proyek dalam format resmi, serta gambar dan foto proyek dalam format hardcopy dan softcopy.

Dapatkan dokumen aplikasi resmi di sini
 

Lini Masa Penghargaan

Tenggat penerimaan bahan: 31 Maret 2019

Pengumuman pemenang: November 2019

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan berikut:

Call for Entries The 2019 UNESCO Asia-Pacific Awards for Cultural Heritage Conservation

Atau dengan menghubungi:

Unit Kebudayaan, UNESCO Bangkok

Tel: (66 2) 391-0577 Ext. 511 / Faks: (66 2) 391-0866

Email: heritageawards (at) unesco.org

Share this Post:

Related Posts: